/Tentang MB

Tentang MB

VISI:

“Menjadi program studi yang unggul dan bereputasi global dalam bidang bisnis maritim dan industri penunjangnya

MISI:

Misi program studi merupakan pernyataan penting terkait dengan strategi pencapaian visi sebagai cita-cita masa depan program studi, berdasarkan visi program studi yang sudah ditetapkan, maka misi program studi D4 Manajemen Bisnis ditetapkan sebagai berikut :

  1. Melaksanakan program pendidikan vokasi dan melaksanakan penelitian terapan di bidang manajemen bisnis maritim dan industri penunjang bisnis maritim.
  2. Berperan aktif di tengah masyarakat untuk mengembangkan bisnis maritim dengan berbasis teknologi inovasi.
  3. Membangun masyarakat akademis berkualitas dibidang bisnis maritim  dan industri penunjangnya yang mampu berkompetisi secara global
  4. Membentuk jejaring kerja dengan sektor industri maritim serta berbagai institusi terkait untuk merealisasikan sistem pendidikan yang komprehensif dibidang manajemen bisnis maritim
  5. Mengintegrasikan pengembangan kepribadian dalam proses pembelajaran dan kegiatan ekstrakurikuler terkait pengembangan bisnis dalam industri maritim dan penunjangnya yang didasarkan pada keimanan dan ketakwaan pada Tuhan Yang Maha Esa serta kemuliaan akhlak

 

Tujuan Program Studi

Tujuan program studi adalah adalah rumusan tentang hasil khusus program studi dalam bentuk profil kompetensi yang diharapkan dari lulusan sesuai dengan kebutuhan dan standar yang dituntut oleh stakeholder, termasuk didalamnya tuntutan pasar tenaga kerja.

Berdasarkan visi-misi dari program studi tersebut, maka tujuan program studi D4 Manajemen Bisnis sebagai berikut :

  1. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dengan standar nasional di bidang manajemen bisnis maritim dan melaksanakan penelitian terapan  di bidang bisnis maritim termasuk industri maritim penunjang.
  2. Untuk dapat mengembangkan peran program studi Manajemen Bisnis pada masyarakat untuk ikut serta mengembangkan bisnis maritim melalui pengembangan model bisnis, pelatihan dan atau pendampingan
  3. Untuk dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi pengoperasian bisnis dan analisa pengembangan bisnis dibidang maritim yang mampu bersaing di level kompetensi nasional, regional maupun internasional.
  4. Untuk dapat mengembangkan jejaring kerja dengan industri maritim beserta industri penunjangnya untuk bersinergi secara komprehensif guna menghasilkan lulusan program studi manjemen bisnis yang tangguh di dunia industri maritim nasional maupuan internasional.

Untuk menumbuhkembangkan pribadi-pribadi yang berkarakter dan tangguh untuk menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan bisnis di bidang industri maritim dan penunjangnya.