//KULIAH TAMU MANAJEMEN BISNIS PPNS DENGAN TAJUK “BASIC BUSINESS IN CULINARY SECTOR”

KULIAH TAMU MANAJEMEN BISNIS PPNS DENGAN TAJUK “BASIC BUSINESS IN CULINARY SECTOR”

Program Studi Manajemen Bisnis PPNS telah mengadakan Kuliah Tamu dalam tajuk “Basic Business In Culinary Sector” pada Kamis, 23 November 2017, sekitar 2 bulan yang lalu. Kuliah tamu tersebut diadakan oleh pihak panitia dari Himpunan Manajemen Bisnis atau biasa disingkat menjadi “HIMA MB”. Kuliah tamu tersbut mengundang Christian Niti Santoso (Owner TravelMie dan Kafe Tajir) dan Rizki Aris Yunianto S.T, (Owner Sego Njamoer) sebagai pembicara utama. Acara berlangsung selama 4 jam, diisi oleh materi, tanya jawab dan penampilan bakat dari mahasiswa-mahasiswa MB sendiri.

Sesuai tajuk yang menjadi tema acara tersebut, pembicara menyampaikan materi tentang bisnis di sektor kuliner. Di awali oleh Bpk. Rizki yang menyampaikan tentang awal berdirinya SEGO NJAMOER, proses pengembangan di awal sampai menjadi sebesar sekarang. Tidak hanya bercerita, materi yang disampaikan juga tetap jelas, Bpk. Rizki menjelaskan tentang dasar-dasar yang harus dilakukan pebisnis untuk berbisnis di bidang kuliner. Proses tanya jawab pun juga terasa aktif dan menyenangkan, dari empat pertanyaan yang dijawab oleh pembicara, semuanya selalu dihiasi oleh canda tawa. Acara dilanjut dengan waktu istriahat atau coffee break dan penampilan bakat dari mahasiswa Manajemen Bisnis PPNS.

Pembicara kedua yaitu Bpk. Niti selaku owner Travelmie dan Kafe Tajir mengawali materi dengan dasar-dasar kewirausahaan di bidang kuliner, dan bagaimana awal beliau mulai berbisnis. dilanjut dengan menjelaskan bisnis yang sedang beliau jalani, yaitu Travelmie, mulai dari awal berdiri hingga perubahan-perubahan yang dilakukan oleh beliau. Beliau juga menjelaskan tentang bisnis lainnya yaitu Kafe Tajir dan bagaimana beliau mengembangkannya menjadi bisnis Franchise. Acara ditutup dengan penyerahan plakat dan kenang-kenangan kepada pembicara, yang dilanjut dengan foto bersama.